Hello, AMPs

Optimasi SEO tidak hanya dengan satu cara loh kami kursus internet marketing private online akan membahasnya sedikit, banyak faktor yang menentukan bagaimana website Anda bisa berada dihalaman pertama, salah satunya ialah mengetahui cara mengoptimalkan gambar.

cara cara mengoptimalkan gambar

Mengoptimalkan gambar tidak hanya untuk mesin pencari Google, tetapi juga untuk user yang akan mengakses website Anda.

Berikut beberapa tips dari kami kursus internet marketing privat online yang wajib Anda lakukan untuk mengoptimalkan gambar

1. Ukuran Gambar

Ukuran yang dimaksud ialah berapa size gambar tersebut, usahakan jangan lebih dari 100 kb (tergantung website). Gambar yang terlalu besar ukurannya, akan membuat website Anda menjadi lemot.

Untuk mengetahui web Anda lemot atau tidak, bisa di cek dengan menggunakan pagespeed atau gtmetrix. Anda bisa mengkompress kembali dan reupload gambar yang membuat loading situs menjadi lama.

Tiga hal yang harus Anda perhatikan untuk ukuran gambar

– Format file gambar (JPEG vs PNG vs GIF)
– Kompresi (Kompresi lebih tinggi = ukuran file lebih kecil)
– Dimensi Gambar (tinggi dan lebar)

2. Kualitas Gambar

Ukuran gambar yang besar, bukan berarti gambar yang ditampilkan berkualitas baik pula. Anda harus memastikan gambar tidak buram/pecah sebelum memutuskan untuk mengupload ke web.

3. Isi ALT Text

Beberapa pakar SEO setuju, jika mesin pencari Google tidak bisa melihat/membaca gambar. Jika Anda memasukkan gambar ke website tetapi tidak mengisi ALT Text maka gambar tersebut dianggap tidak ada.

Cara memasukkan ALT Text ke gambar, dapat Anda seperti gambar dibawah ini

cara mengoptimalkan gambar SEO

Isi ALT text sesuai kata kunci yang Anda inginkan, misalkan Anda ingin mengincar kata kunci “cara optimasi gambar” maka masukkan keyword tersebut.

Mengoptimalkan gambar bisa dibilang tidak perlu ribet benar tidak kawan kawan kursus private internet marketing online, tetapi banyak sekali yang mengabaikan hal tersebut. Jadi jika Anda ingin fokus belajar SEO, hal basic ini jangan sampai kelewatan.

Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya