Hello, AMPs

Banyak blogger yang baru saja memulai sebuah blog atau situs web sering kesulitan memahami apa arti “backlink”, ya Backlink dalam SEO yang dapat di pelajari di Kursus SEO Online.

“Backlink” adalah salah satu kata yang paling banyak digunakan di dunia optimasi mesin pencari (SEO).

Dalam artikel backlink dalam SEO ini, kami berharap dapat memberi kalian pemahaman tentang apa itu backlink, mengapa mereka penting untuk SEO, dan mengapa mereka penting untuk kesuksesan online . Kalian juga akan belajar cara menganalisis backlink dari kompetitor Anda, dan cara memperolehnya untuk situs kalian sendiri.

Berikut adalah daftar istilah umum yang terkait dengan backlink yang harus Anda ketahui:

Backlink dalam SEO adalah tautan masuk ke halaman web.Backlinks dalam SEO

Ketika sebuah halaman web menautkan ke halaman lain, itu disebut backlink. Di masa lalu, backlink adalah metrik utama untuk peringkat halaman web. Halaman dengan banyak backlink cenderung peringkat lebih tinggi di semua mesin pencari utama, termasuk Google. Ini masih berlaku untuk sebagian besar. Berikut adalah daftar istilah umum yang terkait dengan backlink yang harus kalian ketahui dan dipelajari di Kursus SEO Online:

  • Link Juice:  Ketika sebuah halaman web menautkan ke salah satu artikel kalian atau situs web kalian, itu melewati “Link Juice”. Link Juice ini membantu menentukan peringkat artikel, dan juga meningkatkan otoritas domain. Sebagai seorang blogger, kalian dapat berhenti mengirimkan Link Juice dengan menggunakan tag no-follow.
  • No-Follow Link: Ketika sebuah situs web menautkan ke situs web lain, tetapi tautan itu memiliki tag No-Follow, tautan itu tidak lulus link juice. Tautan No-Follow tidak bermanfaat untuk mengenai peringkat halaman karena tidak berkontribusi apa pun. Secara umum, seorang webmaster menggunakan tag No-Follow ketika dia menaut ke situs yang tidak dapat diandalkan.
  • Do-Follow Link: Secara default, semua tautan yang kalian tambahkan ke posting blog adalah do-follow links dan Link Juice.
  • Linking Root Domains: Ini merujuk pada jumlah backlink yang masuk ke situs web kalian dari domain unik. Bahkan jika situs web telah menautkan ke situs web Anda sepuluh kali, itu hanya akan dianggap sebagai satu root domain yang ditautkan.
  • Low-Quality Links : Tautan berkualitas rendah adalah tautan yang berasal dari situs yang  situs otomatis, situs spam, atau bahkan situs porno. Tautan semacam itu jauh lebih berbahaya . Ini adalah salah satu alasan kalian harus berhati-hati saat mencari jasa backlink, lebih jika ada belajar dan menerapkan sendiri.
  • Internal Links: Link yang berpindah dari satu halaman ke halaman lain dalam domain yang sama disebut link internal. Proses itu sendiri disebut sebagai link internal atau interlinking.
  • Anchor Text: Teks yang digunakan untuk hyperlink disebut anchor text. berfungsi baik ketika Anda mencoba peringkat untuk kata kunci tertentu.

Mau Belajar SEO Online lebih dalam lagi bisa bergabung bersama DUmet School tempat belajar digital marketing terpercaya.

Sekian artikel tentang backlink di dalam SEO, untuk mengetahui lebih dalam tentang backlink kalian bisa menantikan artikel kami di Website ini, semoga bermanfaat .

 

Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya