Hello, AMPs

Bagi yang awam ataupun baru ingin berbisnis jualan online pasti dibingungkan dengan apa itu perbedaan facebook ads dan google ads, bagi yang belum tau juga bahwa facebook dan instagram ads itu adalah sama, Anda hanya perlu memilih penempatan iklan saat akan mulai beriklan di fb ads.

perbedaan facebook ads dan google adsIni Perbedaan Facebook Ads dan Google Ads

Facebook Ads

Iklan facebook adalah jenis iklan yang muncul di Instagram dan fb itu sendiri, yang mana iklan itu bisa saja muncul di handphone Anda, kapan saja tanpa Anda minta, entah saat itu Anda butuh atau tidak.

Lalu kenapa iklan itu bisa muncul dihandphone Anda? iklan muncul berdasarkan interest Anda sendiri, misalkan Anda sering like atau menonton video yang bertemakan bola, maka kemungkinan iklan yang muncul adalah dari tema bola.

Contoh lainnya ialah Anda mengunjungi suatu website, dan besoknya tiba-tiba ads tampil dilayar handphone Anda, atau Anda pernah mengunjungi website Tokopedia dan mengklik produknya tetapi tidak jadi beli, maka biasanya iklan itu akan terus “menghantui’ .

Google Ads

Google Ads atau Adwords adalah jenis iklan yang ada saat dibutuhkkan, misalkan pada saat itu juga Anda sedang membutuhkan jasa sewa mobil , lalu mengetikkan dipencarian dengan kata “jasa sewa mobil”

 

perbedaan facebook ads dan google ads

Maka akan ditampikan di SERP, hasil dari para pengiklan yang menyediakan jasa sewa mobil. Jadi Google AdsĀ  ada saat Anda butuh bukan?

Mana Yang Cocok Untuk Bisnis Anda?

Setiap bisnis memang memiliki pasarnya masing-masing, perlu melewati tahap testing untuk mengetahui mana yang betul-betul menjadi pasar market Anda. Namun dari pengalaman beberapa pengiklan biasanya produk fashion lebih laku di social media seperti facebook dan instagram.

Sedangkan yang berbentuk jasa seperti sewa mobil,jasa pengiriman,perbaikan,hiburan, perumahan, sewa. Pasarnya yaitu di Google Ads, namun kembali lagi untuk memastikan, ANda perlu melawati tahap testing terlebih dahulu.

Seperti Apa Itu Testing Facebook Ads dan Google Ads?

Testing yang dimaksud yaitu Anda mencoba terlebih dahulu beriklan di Instagram Ads selanjutnya Facebook Ads dan barulah Google Ads.

Sebaiknya dimasa testing, jangan sekaligus semuanya. Karena nanti Anda akan kesusahan untuk melihat pembeli yang datang berasal darimana.

baca juga : 4 Tool Iklan Facebook untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online

Proses lamanya testing beragam, tergantung juga dari beraap budget yang Anda sediakan. Bisa dimulai dari 1 bulan sampai 3 bula, jangan terlalu singkat. Karena Facebook maupun Google perlu waktu untuk memahami target market Anda.

Semoga bagi Anda yang masih awam penjelasan Apa Perbedaan Facebook Ads dan Google Ads, dapat membantu dalam beriklan.

WhatsApp chat
Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya