Kelebihan Sistem Pemasaran Dengan Menggunakan Teknik Digital Marketing

Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin meningkat. Kebutuhan akan informasi, lifestyle, news, fashion, dll akan tetap terus meningkat. Dunia marketing yang dulu hanya sebatas penyebaran brosur, iklan di media cetak, atau bahkan melalui telemerketing, kini bisa juga melalui media internet atau bisa kita sebut dengan digital marketing.

Apa itu Digital Marketing ? Sesuai dengan penjelasan saya di atas, Digital Marketing adalah suatu bentuk kegiatan untuk pemasaran suatu produk dengan bantuan media internet secara online. Produk yang di maksud bukan hanya produk dalam bentuk barang, tetapi juga bentuk jasa atau informasi. Digital marketing ini sangat penting dalam membangun sebuah bisnis baru ataupun bisnis yang sudah berjalan besar, dan banyak kelebihan yang dimiliki nya di bandingkan dengan sistem pemasaran offline. Berikut adalah Kelebihan Sistem Pemasaran Dengan Menggunakan Teknik Digital Marketing, yaitu :

1. Dapat Memasarkan Produk Secara Efektif di Dunia Online

Produk dan jasa yang kita miliki akan lebih efektif dan efesien cara pemasarannya. Sehingga akan membantu jumlah pendapatan bagi perusahaan atau bisnis yang sedang dijalankan.

2. Dapat membangun sebuah bisnis online tanpa modal

Banyak sekali sekarang ini para pebisnis online shop, hanya dengan modal yang minim suatu bisnis online sudah dapat di bangun. Karena sistem transaksi jual-beli secara online tidak selalu harus mempunyai stok barang (bisa menggunakan istilah dropshipping)

3. Tidak dibatasi oleh geografis

Pemasaran dengan menggunakan media internet dapat mencangkup seluruh belahan bumi secara cepat, dan juga dapat melewati batas laut, darat dan udara.

4. Sistem pemasaran yang paling murah

Strategi pemasaran melalui dunia virtual memang jauh lebih menghemat biaya, dibandingkan promosi secara offline. Jika dihitung biaya ini lebih murah sepersepuluh dibandingkan promosi via offline. Pemasaran produk bisa menggunakan Facebook atau Facebook Ads, Youtube Ads, Google Ads, Twitter, dan media sosial lainnya.

Demikian informasi dari saya, semoga dapat menginspirasi para calon pebisnis online dimanapun berada 🙂