Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Strategi Promosi Pengusaha Pemula yang Efektif dan Efisien.

Promosi merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan barang atau jasa yang kalian tawarkan. Pengusaha pemula sering kebingungan bagaimana berpromosi dengan efektif dan efisien. Sebelum berpromosi atau memiliki strategi pemasaran, terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan lebih dahulu. Berikut ini Strategi Promosi Pengusaha Pemula yang Efektif dan Efisien.

  1. Sebelum memulai usaha atau bisnis kalian, pikirkan terlebih dahulu produk yang bisa menjadi keunggulan atau keunikan bisnis kalian. Contohnya, membuat kemasan menarik, membuat produk dengan berbagai rasa, beli 2 gratis 1, dan sebagainya.
  2. Liat kondisi pasar, apakah strategis, jarang pesaing yang mempunyai nama besar dan lihat harga produk para pesaing serta kualitas produknya.
  3. Tidak menjual produk yang membuat pelanggan enggan berkunjung atau tidak mau membeli ke tempat kalian, karena produk kalian tidak berkualitas atau pelayanan kurang menyenangkan.

Penting :

Setelah kalian memeriksa pembahasan di atas, sekarang pilih segmen konsumen kalian. Kemudian, beritahukan kelebihan produk atau layanan kalian. Jika usaha kalian masih baru, mulai lah dengan menawarkan harga yang lebih murah daripada pesaing yang telah ada lebih duluan. Walau pun begitu, jangan mengorbankan margin laba yang terlalu banyak.

Itulah sedikit informasi mengenai Strategi Promosi Pengusaha Pemula yang Efektif dan Efisien. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.