Syarat Mendaftarkan Website Ke Dalam Search Engine – Website yang sudah selesai di buat maka langkah selanjutnya adalah membuat website menjadi populer dengan cara memperkenalkan kepada Search Engine yang ada seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain.

Syarat Mendaftarkan Website Ke Dalam Search Engine

Sebelum masuk ke dalam Search Engine maka ada persyaratan yang harus dimiliki oleh sebuah website agar dapat di terima dan mudah untuk proses pengenalannya kepada Search Engine. Berikut adalah syarat mendaftarkan website ke dalam Search Engine, di antaranya adalah :

1. Website harus mengandung text

Search Engine akan membaca file non- binary pada website anda. Jadi bautlah beberapa artikel yang mendukung website anda yang nantinya akan di simpan pada  database Search Engine. Artikel atau konten yang terdapat apa website anda dalam bentuk text akan muncul ketika melakukan pencarian dengan kata kunci yang relevan dengan isinya.

2. Lengkapi header di setiap halaman website anda.

Header terdiri dari Title, Meta Description , dan Meta Keyword yang harus di isi dengan kata yang relevan dengan isi website.

3. Buatlah semua halaman website secara lengkap

Buatlah halaman website yang lengkap, pastikan tidak ada dead link. Biasanya Search Engine tidak banyak mereferensikan hasil pencarian pada website yang memiliki dead link.

4. Gunakan sitemap

Sitemap digunakan untuk mempermudah Search Engine dalam menemukan halaman website anda, maka ada baiknya jika anda membuat sitemap yang berisi link ke seluruh halaman.