Hello, AMPs

Optimasi SEO yang paling populer adalah backlink, tapi apakah jenis backlink yang Anda gunakan? sudahkah menggunakan contextual link untuk strategi backlink yang berkualitas.

Contextual link merupakan salah satu jenis tautan yang berkualitas atau disenangi oleh mister G, bisa dibilang dari semua jenis backlink, yang paling kuat adalah jenis ini.

Apa Itu Contextual Link?

contextual link

Contextual Link adalah teks yang bisa di klik yang berada ditengah paragraph, atau di HTML link ini berada di tag <p>

Cara membuat tautan ini sangat mudah. Karena sama seperti biasanya Anda membuat Anchor text.

Kontextual tautan akan sangat terlihat natural (tidak dipaksakan) dibanding jenis yang lainnya, memang praktisi SEO lebih menyarankan menggunakan jenis tautan ini.

Salah satu keuntungan menggunakan strategi ini juga, ialah akan menurunkan persentase bounce rate, karena mereka yang datang link adalah benar-benar mereka yang membutuhkan informasi.

Bagaimana Cara Mendapatkan contextual link untuk strategi backlink yang berkualitas?

Sesuatu yang bagus sudah pasti sulit didapatkan, dan pastinya kalau pun mudah dicari pastinya hanya sedikit. Berhubung text yang dapat diklik ini adalah berada ditengah-tengah paragraph.

Jadi, jika ingin membuat tautan kontextual sendiri, Anda mesti login sebagai admin website. Apakah mungkin?

Solusinya ada beragam, silahkan pilih

1. Tukar link (link exchange)

Saling tukar link dengan teman Anda, cara website teman Anda yang juga berkualitas, lalu negosiasi. Teknik ini sudah lama sekali dan masih bisa dibilang work hingga sekarang.

2. Content Placement

Jika Anda memilika dana lebih, tidak salah jika menggunakan jasa content placement. Content placement adalah content yang sengaja dibuat seperti sponsored post yang memberikan text link menuju website Anda.

3. Buat Web 2.0

Buat website Anda sendiri, membuat website sendiri untuk tujuan backlink memang tidak disarankan oleh mister G. Tapi beberapa praktisi SEO masih menggunakan strategi ini hingga sekarang.

Beberapa web 2.0 yang bisa Anda buat, dan tentunya gratis ialah Blogspot dan WordPress. Buat beberapa konten dan salah satu konten mengarah ke website Anda.

Optimasi SEO Off page mesti hati-hati, Anda tidak bisa sembarangan mengambil tindakan, jika salah bukannya naik malah situs Anda bisa terkena hukuman atau penalty Google.

WhatsApp chat
Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya